ONLINE LIBRARY ~ Kitab Klasik Islam

Free Ebook Download & Online Reading
Latest Books

Ilusi Negara Islam: Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia


Prolog: Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif
Epilog:A. Mustofa Bisri

Editor: Abdurrahman Wahid

Mantan presiden RI Abdurrahman Wahid bersama mantan Ketua Umum Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif dan tokoh NU A Mustofa Bisri meluncurkan buku dan seri video. Buku dan video ini bertujuan untuk melestarikan tradisi dan budaya bangsa indonesia yang santun dan toleransi berdasarkan nilai-nilai agama.

Buku setebal 321 halaman ini diberi judul 'Ilusi Negara Islam' dengan sub judul 'Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia'. Bagian depan buku ini terdapat gambar Soekarno-Hatta dengan lambang pancasila (burung garuda) diatasnya. Selain itu pada bagian bawa juga terdapat ormas islam yang sedang berdemo.

"Studi ini kami lakukan dan publikasikan untuk membangkitkan kesadaran seluruh komponen bangsa, khususnya para elit dan media masa. Tentang bahaya ideologi dan paham garis keras yang dibawa ke tanah air oleh gerakan transnasional timur tengah dan tumbuh seperti jamur di musim hujan dalam era reformasi kita," kata Abdurrahman Wahid yang tertulis dalam siaran pers, Sabtu (16/5) malam.

Ketiga tokoh ini menegaskan pentingnya melestarikan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI serta nilai-nilai luhur agama yang menjiwai bagunan bangsa dan negara Indonesia, yang selama ini dibayang-bayangi oleh infiltrasi paham dan aksi-aksi gerakan transnasional yang meresahkan. Demi tujuan tersebut mereka menyerukan persatuan dan kerjasama semua pihak dan lapisan masyarakat.

Buku ini merupakan hasil penelitian lapangan dan konsultasi selama lebih dari dua tahun. Sementara objeknya sendiri meliputi 24 kabupaten di 17 provinsi ini melibatkan 30 peneliti yang berasal dari jaringan UIN/IAIN.

Dalam penyusunan buku ini peneliti telah melakukan wawancara mendalam terhadpa 591 responden yang berasal dari 58 kelompok dan organisasi yang berbeda. Sedangkan seri video yang diberi judul 'Lautan Wahyu'. Video ini merupakan hasil dari interview dengan para ulam dan intelektual dalam dan luar negeri mengenai aspek-aspek ajaran islam yang selama ini dipahami secara salah kaprah.

Lautan Wahyu ini diharapkan bisa membuka pikiran dan hati serta memperluas wawasan tentang ajaran islam, agar bisa terwujud sebagaimana mestinya. Buku dan seri video sekaligus menyajikan counter teologis atas idiom-idiom dan terminologi keagamaan yang selama ini sering digunakan oleh gerakan ekstremis transnasional untuk merekrut simpati dan dukungan dari umat Islam. (inilah.com)






Download: here / here

[View original post!]


Related Posts :



1 comments

  1. Uswah  

    izin download,,,ada tugas mata kuliah "agama"

Post a Comment

Authors

Languages

File Types